Dewan Minta KUA-PPAS Akomodir Persiapan Teknis Asian Games

By Admin

nusakini.com - Jakarta - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait mempertebal postur anggaran persiapan teknis pelaksanaan Asian Games dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018.


"Karena berdasarkan hasil rapat internal di Komisi D, kita melihat masih ada postur anggaran yang kurang proporsional untuk persiapan Asian Games," ujar Iman Satria, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta.


Menurutnya, persiapan teknis di SKPD yang mendapat penugasan Asian Games 2018 sangat berpengaruh terhadap keberhasilan Jakarta sebagai tuan rumah ajang Internasional tersebut. SKPD yang dimaksud masing-masing Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.


"Kita minta Dinas Lingkungan Hidup dan Bina Marga konsentrasi untuk mempersiapkan anggaran persiapan Asian Games," katanya.


Komisi D DPRD DKI, sambung Iman, berharap Dinas Lingkungan Hidup dapat optimal melakukan penanganan sampah sepanjang pelaksanaan Asian Games. Mengingat, ketika ada kegiatan dengan banyak orang, saat itu juga akan ada banyak sampah yang menumpuk.


"Untuk Bina Marga, jalan-jalan yang sudah siap atau belum dilapisi aspal ulang. Terutama di venue. Jangan sampai atlet mengeluh karena tempatnya bertanding becek," tandasnya.(pr/kj/al)